Galeri

Berita

Sidang Munaqosah Menjadi Program Unggulan Untuk Meningkatkan Kualitas Siswa

Salsa, saat sidang munaqosah

Berbeda dengan sekolah lain, MI PGM mempunyai program unggulan tersendiri dalam meningkatkan kualitas siswanya. Salah satu program unggulan dari MI PGM ini adalah adanya sidang munaqosah tahfidzul qur'an atau ujian surat-surat pendek pada juzz 30. MI PGM Kota Cirebon sudah menerapkan program ini sejak tahun pelajaran 2013/2014, dan mendapatkan respon yang sangat bagus dari orang tua siswa itu sendiri.

Dalam sidang munaqosah ini, setiap anak di uji satu-persatu oleh 2-3 penguji dan setiap orang tua atau wali siswa wajib hadir dan melihat anaknya ujian ini, agar orang tua bisa melihat langsung sejauh mana perkembangan anak dalam hal mengaji atau hafalan al-qur'an. "menurut saya MI PGM ini memang beda dari sekolah lainnya, saya sangat mendukung adanya ujian hafalan surat ini", ujar Mairi, salah satu orang tua siswa. 

Penguji
Sidang munaqosah dilakukan setiap semester, satu minggu sebelum ulangan umum (ujian kenaikan kelas). Menurut Ahmad Sujaenudin, S.Pd.I, ini merupakan salah satu ujian wajib bagi siswa dan hasilnya bisa mempengaruhi untuk kenaikan kelas karena di MI PGM ini kenaikan kelas siswa tidak hanya dinilai dari nilai mata pelajaran umum saja. Hal ini diberlakukan karena MI PGM Kota Cirebon menginginkan siswanya ini mempunyai kualitas yang baik, dan berbeda dengan sekolah lain.

"Dengan adanya program sidang munaqosah ini, kami menargetkan setiap anak mampu menghafal juzz 30 pada saat kelas 6 atau lulus dari MI PGM nantinya", ungkap Kepala MI PGM Kota Cirebon

About mi pgm kota cirebon

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.