Galeri

Berita

Sejarah Singkat MI PGM Kota Cirebon


12 Juli 2011 adalah hari bersejarah bagi organisasi Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kota Cirebon karena pada tanggal itulah lahir sebuah sekolah yang bernama Madrasah Ibtidaiyah Persatuan Guru Madrasah atau yang biasa dikenal dengan MI PGM. Ini adalah satu wujud mimpi yang nyata bagi organisasi guru madrasah di Kota Cirebon dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, yakni dengan mendirikan MI PGM Kota Cirebon.

MI PGM Kota Cirebon adalah sebuah sekolah yang berada dibawah naungan sebuah organisasi guru madrasah, yakni Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kota Cirebon. MI PGM Kota Cirebon ini merupakan sekolah pertama dan satu-satunya sekolah di Jawa Barat bahkan di Indonesia yang didirikan oleh organisasi guru atau PGM.

MI PGM Kota Cirebon berlokasi di Jl. Pilang Raya atau lebih tepatnya masih di Komplek MAN 3 Cirebon. MI PGM Kota Cirebon mulai beroperasi melakukan proses belajar mengajar pada tahun 2011. Ahmad Sujaenudin, S.Pd.I merupakan ketua umum PGM Kota Cirebon saat itu dan sekaligus sebagai Kepala Sekolah pertama di MI PGM Kota Cirebon sampai saat ini (2014/2015).

Dengan motto "Mendidik dengan ikhlas, cerdas, dan penuh dedikasi", MI PGM terus berupaya memberikan yang terbaik. Dari tahun ke tahun, jumlah peserta didik baru terus meningkat. Setelah 4 tahun berjalan (2011-2014) Kini MI PGM Kota Cirebon memiliki 112 siswa, 11 Tenaga Pendidik dan 3 Tenaga Kependidikan dengan berbagai prestasi di bidang akademik maupun non-akademik yang diraihnya.



About mi pgm kota cirebon

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.