Galeri

Berita

Mabit, Salah Satu Program Sekolah Yang Paling Disukai Siswa

para siswa sedang mengikuti materi kepramukaan pada acara mabit kemarin
Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) adalah program sekolah yang diadakan setiap pertengahan semester, dan program semacam ini ditingkat MI di Cirebon, hanya ada di MI PGM Kota Cirebon saja. Program MABIT ini sudah berjalan 2 tahun, hanya siswa kelas 3 sampai dengan kelas 6 lah yang wajib mengikuti Mabit ini.

Antusiasme siswa yang luar biasa, mulai dari awal program ini berjalan tak ada siswa yang malas untuk mengikuti rangkaian acara Mabit, terkecuali mereka yang sedang sakit atau ijin karena keperluan keluarga. Semester lalu saja, meskipun cuaca hujan tapi mereka tetap datang ke sekolah.

Peserta Mabit ini akan menginap semalam di sekolah untuk mengikuti rangkaian acara mulai dari sore hingga pagi. Disinilah alasan dan tujuan kenapa program ini diadakan di MI PGM, mereka diajarkan untuk benar-benar bisa disiplin, mandiri, dan bekerja sama. Mulai dari mandi, makan, mencuci piring setelah makan, sholat berjama'ah, sholat malam, tadarus, bermain sambil belajar, tadabur, dan beberapa kegiatan lainnya.

Kepala MI PGM mengatakan "dengan adanya program seperti ini, tentu kami berharap MI PGM ini bisa mencetak generasi siswa berprestasi dan berahlak yang baik, mandiri".

About mi pgm kota cirebon

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.