Galeri

Berita

Tingkatkan Kualitas Akademik, MI PGM Gelar Kompetisi Sains Madrasah


Demi meningkatkan kualitas akademik siswa, MI PGM Kota Cirebon berencana akan menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) pada tanggal 3 Maret 2016 mendatang. Bidang yang dilombakan yakni Calistung, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika, dan Pendidikan Agama Islam (PAI). Untuk Calistung pesertanya adalah siswa kelas 1 s/d kelas 3, sedangakan untuk IPA, matematika, dan PAI pesertanya hanya kelas 4 dan kelas 5 saja.

"Kami berinisiatif untuk menggelar KSM ini hanya untuk tingkat siswa MI PGM saja, kami ingin mengetahui sejauh mana kualitas siswa kami dibidang yang dilombakan tersebut, karena di tingkat Kota kompetisi ini diadakan setiap 2 tahun sekali, tepatnya nanti tahun 2017 akan digelar untuk tingkat kota/Provinsi", ujar Kepala MI PGM Kota Cirebon.

Perlu diketahui pula, MI PGM sendiri pernah 2 kali meraih juara 3 Calistung tingkat Kota Cirebon yakni pada tahun 2013 dan 2015. Ketua Panitia, Bapak H. Turnida mengungkapkan "KSM ini digelar pada awal maret, dan pertengah bulan Maret pula siswa akan menjalani UTS. itu artinya ini bisa sebagai ajang untuk memacu kemampuan siswa sebelum menjalani UTS di minggu berikutnya. Jika hasil dari KSM ini kurang baik, diharapkan siswa bisa lebih giat lagi belajarnya, jika bagus maka harus mampu mempertahankannya".

About mi pgm kota cirebon

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.