Galeri

Info MI PGM

Siswa MI PGM Kota Cirebon Antusias Mengikuti Vaksinasi Covid-19

MI PGM - Hari ini, seluruh siswa MI PGM telah divaksinasi. Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan di MI PGM Kota Cirebon oleh jajaran tim kesehatan dari Puskesmas dan Polres Cirebon Kota. Kegiatan vaksinasi kepada anak sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus covid-19 yang saat ini masih menyebar di berbagai negara.

Dengan di dampingi orang tuanya, para siswa nampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi, meski sebagian siswa takut dengan jarum suntik dan histeris, sehingga harus dibujuk oleh petugas agar mau mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi covid-19 pada anak usia 6-11 tahun diberlakukan oleh pemerintah sejak bulan Desember 2021, sebagai salah satu syarat agar sekolah bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dengan kapasitas 100%. Pemerintah Daerah Kota Cirebon menargetkan pemberian vaksin kepada anak dapat selesai esok hari. Di MI PGM, sebanyak 90% siswa MI PGM Kota Cirebon mengikuti kegiatan vaksinasi ini, adapun siswa yang tidak dapat divaksin karena sedang sakit dan memiliki penyakit penyerta lainnya, sehingga tidak dapat mengikuti kegiatan vaksinasi di MI PGM.

Sebelum disuntik vaksin, tentunya telah dilaksanakan beberapa prosedur atau skrining terlebih dahulu, sehingga tim dokterlah yang menentukan apakah siswa tersebut dapat divaksin atau tidak. Pihak sekolah maupun orang tua tentu berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi ini agar pandemi covid-19 cepat berakhir. 

Berikut beberapa tahapan penyuntikan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun, antara lain :

  • Penyuntikan vaksin dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili.
  • Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari.
  • Sebelum pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi.

About kontributor

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.