Galeri

Berita

Haru, Pelepasan Mahasiswa PPL MI PGM Kota Cirebon


Foto bersama guru dan mahasiswa PPL
Setelah kurang lebih 3 bulan lamanya, mulai dari bulan Januari sampai dengan Maret, 5 orang mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon melaksanan PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) di MI PGM Kota Cirebon. Tepat pada hari ini, Jum'at 27 Maret 2015 kelima mahasiswa PPL tersebut resmi dikembalikan lagi kepada pihak kampus melalui acara pelepasan mahasiswa PPL yang dihadiri oleh dosen pembimbing lapangan yang sekaligus mewakili kampus IAIN Syekh Nurjati, Ibu Dwi Anita Alfiani, S.Ag, M.Pd.I.

Acara yang berjalan mulai jam 8 pagi tadi, dibuka dengan sambutan dari Ketua Kelompok PPL MI PGM Kota Cirebon, Najib Zamzami. "Terima kasih selama hampir kurang lebih 3 bulan membimbing kami, mengayomi kami bagaimana cara menjadi guru yag baik, berkomunikasi kepada siswa.", ujarnya dalam sambutan tersebut. "Ini merupakan pengalaman bagi kami semua yang akan menjadi guru di tempat kami masing-masing. Pengalaman yang luar biasa." Pungkasnya.

Setelah sambutan dari ketua kelompok PPL, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala MI PGM Kota Cirebon, Bapak Ahmad Sujaenudin, S.Pd.I dan Dosen pembimbing mereka, Ibu Dwi Anita Alfiani, S.Ag, M.Pd.I. Selain itu juga ada penampilan kesenian dari siswa, games, dan penyerahan kenang-kenangan dari Mahasiswa PPL untuk sekolah, dan sebaliknya.
Ibu Nyai, salah satu guru yang terharu dengan pelepasan mahasiswa PPL.
Menjelang akhir acara, para mahasiswa PPL memberikan pesan dan kesannya, khususnya untuk para siswa yang mereka didik selama 3 bulan. Meskipun hanya mendidik selama 3 bulan, tapi mereka merasa sangat kehilangan. Rasa haru mulai tercurahkan, tak hanya mahasiswa dan guru, para siswa pun banyak yang menangis. Ini membuktikan bahwa mereka sukses dalam melaksanakan tugasnya, dan memberikan kesan yang sangat baik bagi MI PGM Kota Cirebon.
Abel dan Mela, Siswa kelas 3.
"Semoga setelah menjalani PPL, mereka menjadi orang yang sukses, menjadi pendidik di generasi mendatang, khususnya untuk Madrasah", ujar Kepala MI PGM Kota Cirebon.

About mi pgm kota cirebon

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.