Galeri

Berita

Peringati Hari Kartini, MI PGM Gelar Carnaval Keliling Kota Cirebon


Karnaval MI PGM saat melintasi Jl. Wahidin
Untuk memperingti hari kartini yang jatuh tanggal 21 April, MI PGM Kota Cirebon menggelar karnaval yang bertema "Kartini Indonesia Masa Kini". Dengan menggunakan sedikitnya 43 becak, 2 mobil dan beberapa motor yang dikawal oleh Patwal dari Polres Cirebon Kota, karnaval ini melintasi sejumlah jalanan Kota Cirebon yaitu Jl. Wahidin, Jl. Kartini, Jl. Siliwangi, Jl. Slamet Riyadi, dan balik lagi menuju Pilang.

"Ini merupakan acara yang pertama diadakan oleh MI PGM, dan terlihat anak-anak antusias memperingati hari kartini dengan berkarnaval ini", ujar Agus, Guru MI PGM. Acara ini dihadiri oleh Pengawas bina MI PGM Kota Cirebon, Bapak Dasikin, M.Ag yang sekaligus membuka acara karnaval tersebut. Menurut kepala MI PGM Kota Cirebon, Ahmad Sujaenudin, S.Pd.I, karnval dalam rangka hari karitini ini tidak hanya semata untuk mengingatkan perjuangan Kartini kepada anak-anak saja, tapi karnaval ini sekaligus ajang untuk mengkampanyekan madrasah, khususnya memperkenalkan MI PGM kepada masyarakat Cirebon karena seperti yang diketahui, MI PGM ini baru beroperasi  sejak tahun 2011.

Acara ini didukung sepenuhnya oleh komite sekolah, mereka berpendapat bahwa ini adalah acara yang positif dan kreatif agar anak-anak masa kini tidak lupa akan sosok kartini. makna kartini jaman dahulu berbeda dengan saat ini, Menurut beberapa guru MI PGM Kota Cirebon, kartini Indonesia saat ini adalah mereka (wanita) yang berakhlak mulia, kartini Indonesia itu yang cinta keluarga, kartini Indonesia itu cerdas, kartini Indonesia itu tidak lupa akan kodratnya sebagai wanita.

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.