Galeri

Info MI PGM

Peringati Hari Kartini Dengan Lomba Peragaan Busana dan Masak Bubur


peragaan busana 
 Untuk memperingati hari kartini tahun 2016, MI PGM Kota Cirebon menggelar beberapa kegiatan, diantaranya mengenang kembali sejarah era RA Kartini, peragaan busana daerah dan lomba masak bubur kacang. Saat ini banyak anak yang tak mengenal RA Kartini, betapa pentingnya mengenalkan pahlawan yang satu ini. Pagi tadi, Ibu Syarifah menceritakan masa-masa perjuangan sosok wanita yang telah mengukir sejarah peradaban emansipasi wanita Indonesia ini.

Setelah mendengarkan cerita singkat mengenai RA Kartini, kegiatan selanjutnya adalah peragaan busana daerah untuk siswa kelas 1 & 2. Satu-persatu anak yang penuh bakat ini berjalan diatas catwalk bagaikan model profesional. sedangkan untuk kelas 3 sampai kelas 5 lomba masak bubur kacang. Lomba masak ini dibagi kedalam 10 kelompok.

Yang unik dalam lomba masak bubur kacang ini adalah, siswi yang mengenakan pakaian adat daerah tetap semangat bekerja sama dalam lomba memasak. Dengan susah payah mereka menyalakan api untuk memasak, karena mereka memasak menggunakan kayu bakar, bukan dari kompor. 

siswa kelas 3 bersiap lomba memasak
MI PGM sendiri setiap tahunnya memang rutin dalam memperingati hari kartini, ini dimaksudkan agar mereka tidak lupa dan bisa menghargai para pahlawan Indonesia terdahulu.

About mi pgm kota cirebon

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.