Galeri

Berita

Perpisahan PPL MI PGM Kota Cirebon Tahun 2016


Setelah menjalani kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) selama kurang dari 2 bulan, para mahasiswa PPL dari IAIN Syekh Nurjati mengadakan perpisahan yang dihadiri pula oleh dosen pembimbing, Bapak Aceng Jaelani, M.Ag. Pada kesempatan ini, beliau menyampaikan bahwa kegiatan PPL ini memang sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya,  tapi PPL jangan dijadikan sebagai rutinisan karena kata rutinitas ini terkesan monoton yang dilakukan begitu-begitu saja. Sedangkan kegiatan rutin seperti PPL ini diharapkan adanya kemajuan, dan perubahan untuk lebih baik lagi daripada sebelumnya.

Kepala MI PGM Kota Cirebon, Ahmad Sujaenudin, S.Pd.I pun menyampaikan kesan dan pesannya pada PPL angkatan tahun 2016 ini. "PPL yang sekarang memang beda dari sebelumnya, waktunya lebih singkat, meskipun begitu diharapkan para mahasiswa PPL ini bisa lebih dewasa lagi karena menjadi guru itu penuh dengan tantangan".

Dengan adanya ada perpisahan ini, artinya secara resmi para mahasiswa PPL ini diserahkan kembali ke kampus karena tugasnya selama di MI PGM sudah selesai, tetapi juga diharapkan mereka tetap peduli dengan dunia pendidikan.

Melengkapi serangkaian acara ini, para siswa pun untuk gigi dengan menampilkan beberapa kesenian seperti membaca puisi, menyanyi, qosidah, dan sebagainya. Isak tangis tak terbendung lagi...

Video 1

Video 2

About mi pgm kota cirebon

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.