Galeri

Berita

Study Tour 2019 - MI PGM Goes To Bandung

Foto bersama peserta studty tour di Puspa IPTEK Sundial Bandung
Pada tahun 2019 ini, tepatnya tanggal 25-26 Oktober 2019 kemarin, MI PGM Kota Cirebon melaksanakan kegiatan Studi tour ke Bandung. Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa kelas 6, Guru dan staff, dan orang tua siswa yang berjulah 70 orang. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari 1 malam.

Lokasi tujuan yang pertama dikunjungi adalah Wisata Alam dan Waterpark Sariater/Ciater Subang, disini para siswa berenang dan berendam air hangat alami. Kunjungan kedua yaitu ke Taman Bunga Begoniah Lembang, berbagai macam bunga bisa kita lihat disini, selain bunga ada pula kebun sayuran yang bisa kita petik langsung buahnya.

Dihari kedua, lokasi pertama yang kami kunjungi masih dijalur Lembang, Kabupaten Bandung Barat, yaitu Farmhouse Lembang, ada berbagai macam wahana dan fasilitas yang ditawarkan disini, ada The Secret garden (rumah kurcaci), pemandangan alam, setiap peserta yang masuk ke area ini akan mendapatkan 1 cup susu sapi murni khas Lembang. Lokasi kedua adalah Museum Geologi, museum ini salah satu lokasi yang paling banyak dikunjungi pelajar dari berbagai daerah, terdapat fosil hewan purba, jenis batu alam, melihat simulasi proses kejadian alam, penambangan alam.

Tak jauh dari museum Geologi, kami berjalan menuju lokasi berikutnya di Museum Gedung Sate, museum ini baru 2 tahun diluncurkan, lokasinya tepat berada di Gedung Sate Bandung, mengetahui sejarah dan proses pembuatan gedung sate yang menjadi kantor Gubernur Jawa Barat. Terakhir kami mengunjungi Puspa IPTEK Sundial Bandung, disini terdapat jam matahari terbesar di Indonesia, dan banyak benda atau permainan edukasi yang unik.

Ini adalah kali ke-4 MI PGM mengadakan study tour keluar kota. Study tour dilaksanakan pada semester ganjil, agar di semester genap para siswa bisa lebih fokus menghadapi ujian akhir tahun.


About mi pgm kota cirebon

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.