Galeri

Info MI PGM

Yayasan Pengabdian Generasi Madrasah Resmi Naungi MI PGM Kota Cirebon



Madrasah Ibtidaiyah Persatuan Guru Madrasah (MI PGM) Kota Cirebon merupakan pertama dan satu-satunya madrasah yang didirikan oleh organisaai guru madrasah, PGM Indonesia. MI PGM mulai dibangun tahun 2009, dan beroperasi tahun 2011. 

Angkatan pertama tahun 2011 MI PGM hanya 19 siswa. Di tahun 2021 ini, jumlah siswa MI PGM mencapai 448 siswa. Perkembangan dan kemajuan MI PGM tidak terlepas dari berbagai pihak atau stakeholder terkait. Namun, MI PGM tidak mempunyai payung hukum yang kuat karena seyogya nya madrasah swasta berada di bawah naungan yayasan, sehingga beberapa kali MI PGM terkendala penerimaan bantuan. 

Di awal tahun 2021 ini, tepatnya pada tanggal 19 Januari 2021 MI PGM Kota Cirebon secara resmi berada di bawah naungan yayasan, yakni Yayasan Pengabdian Generasi Madrasah dengan SK Kementerian Hukum dan HAM Nomor AHU-0001776.AH.01.04. Tahun 2021. Dengan Ketua Yayasan, Ahmad Sujaenudin, S.Pd.I dan Sekretaris Agus Saefuddin, S.Pd. Dengan berdirinya Yayasan PGM ini, MI PGM harus bisa mandiri. 

About mi pgm kota cirebon

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.