Galeri

Info MI PGM

Haflah Akhirussanah Tahun 2022, MI PGM Lepas 52 Siswa


Cirebon (20/6/2022), Haflah Akhirussanah atau pelepasan MI PGM Kota Cirebon menjadi agenda tahunan, kegiatan ini menjadi puncak agenda tahun pelajaran 2021/2022. Tahun ini, pelepasan siswa kelas 6 MI PGM dipusatkan di Ballroom Hotel Zamrud Cirebon, dan diadakan secara hybrid, yaitu dengan disiarkan secara langsung melalui kanal youtube MI PGM Kota Cirebon.

Rangkaian kegiatan dibuka dengan tarian khas Jawa Barat, tari Jaipong yang dibawakan oleh siswa kelas 5, dan berbagai pentas kreatifitas siswa MI PGM Kota Cirebon. Haflah Akhirussanah MI PGM dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Cirebon, Bapak Drs. H. Moh. Ahsan, M.Ag, Ketua Pokjawas, Pengawas Bina, Komite, dan para undangan lainnya.

Lengser menjadi puncak prosesi adat pelepasan siswa kelas 6 MI PGM, dimana seluruh siswa kelas 6 berjalan menuju kedalam gedung menempati tempat yang telah disediakan. Kepala Kemenag Kota Cirebon dan para tamu undangan turut memberikan piagam dan bunga kepada kelas 6.

Disampaikan oleh Kepala MI PGM Kota Cirebon, bahwa lulusan MI PGM tahun ini 80% masuk pondok pesantren, 2 siswa diantaranya akan mondok ke daerah Jawa Timur, dan 20% nya melanjutkan sekolah ke SMP dan MTs. Gelar hafidz dan hafidhoh menjadi modal utama para siswa untuk dapat melanjutkan ke pondok pesantren unggulan.

Bapak Casita, selaku perwakilan orang tua siswa kelas 6 dalam memberikan sambutannya, beliau sangat bangga bisa menyekolahkan putra putrinya ke MI PGM. Pada kesempatan yang sama, Bapak Casita yang juga kepala MTs Negeri 1 Kota Cirebon juga secara spontan menawarkan kepada 3 siswa lulusan terbaik untuk dapat melanjutkan ke MTs Negeri 1 Kota Cirebon secara gratis.

Berikut beberapa foto dokumentasi Haflah Akhirussanah MI PGM Tahun 2022.






About kontributor

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.