Galeri

Berita

Hari Pertama Sekolah, Orang Tua Siswa Antusias Antarkan Anak

Orang tua siswa antusias antarkan anaknya hingga ke kelas
 Hari ini merupakan hari yang sibuk bagi sebagian orang, terutama bagi orang tua yang akan mengantarkan anaknya masuk sekolah dihari pertama. Berdasarkan surat edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) yang menghimbau agar orang tua mengantarkan anaknya di hari pertama sekolah.

Menurutnya, kampanye hari pertama sekolah bisa mendorong interaksi antara orang tua siswa dengan guru untuk menjalin komitmen bersama dengan mengawal pendidikan anak ke depan, dan kampanye ini pun bertujuan meningkatkan kepedulian  dan keterlibatan publik dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah.

Di MI PGM sendiri, nampak para orang tua siswa, terutama orang tua siswa baru atau pindahan begitu antusias mengantarkan anaknya ke sekolah, bahkan sampai mengantarkan anaknya hingga masuk kelas dan duduk di kelas barunya tersebut, tak hanya itu para sebagian orang tua pun rela untuk menunggu hingga anaknya pulang sekolah.

Kepala MI PGM menyatakan, diawal tahun pelajaran ini kami masih memberikan toleransi untuk orang tua siswa baru yang mengantarkan atau menunggu anaknya hingga di depan kelas, tapi untuk beberapa minggu ke depan orang tua hanya boleh mengantar dan menunggu anaknya pada zona yang telah ditetapkan oleh sekolah, karena anak itu harus belajar mandiri, dan sekolah merupakan rumah kedua bagi siswa.

About mi pgm kota cirebon

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.