Galeri

Berita

Semaphore Masal di Kemah Persahabatan Penggalang MI Se-Kota Cirebon


Pada tanggal 8-10 September 2016 telah dilaksanakan perkemahan persahabatan penggalang antar gugus depan pangkalan MI se-Kota Cirebon di bumi perkemahan Sidomba, Kab. Kuningan. Ini adalah kali ke-2, tahun lalu perkemahan diselenggarakan di Lapangan Bola MAN 1 Kota Cirebon.

Perkemahan tahun 2016 ini mengusung tema yang berbeda dari tahun lalu, jika tahun lalu di fokuskan pada perlombaan-perlombaan mengenai kepramukaan, perkemahan tahun ini fokus pada materi dan praktek kepramukaan, seperti semahpore masal, senam pramuka bersama, halang rintang, cara membuat tandu dan menolong korban dengan baik dan benar, dan tentunya melaksanaan poin-poin dasa darma, sesuai dengan tagline nya "asyik, ceria, bersahabat".

Selain perkemahan yang diikuti para siswa MI, dalam kegiatan perkemahan ini pula diadakan kegiatan Karang Pamitran bagi para pembina-pembina. Karang Pamitran di isi oleh para pelatih/pemateri dari Kwarcab Kota Cirebon, diharapkan para pembina pramuka di lingkungan madrasah lebih berkualitas dan menambah pengetahuan mengenai kepramukaan karena sebagian besar para pembina di lingkungan MI ini belum mengikuti KMD.

Dengan diadakannya perkemahan persahabatan ini, diharapkan para peserta bisa lebih semangat, disiplin, ceria dalam mengikuti kegiatan kepramukaan.


About mi pgm kota cirebon

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.