Galeri

Berita

Khotmil dan Tahfidzul Quran Juz 30 MI PGM Kota Cirebon


Di bulan suci ramadhan ini, ada satu momen bersejarah yakni khotmil dan tahfidzul qur’an juz 30 siswa MI PGM. Acara ini digelar pada sore hari sebelum maghrib. Mereka yang menjadi peserta khotmil dan tahfidzul qur’an juz 30 ini adalah para siswa yang tentunya sudah khatam dan telah hafal al’qur’an pada juz 30. Ada 23 siswa yang menjadi peserta khotmil dan tahfidzul qur’an ini, 19 siswa yang merupakan seluruh siswa kelas 6 dan 4 diantaranya dari kelas lain.

Tahfidzul qur’an merupakan program MI PGM, setiap hari seluruh siswa diwajibkan untuk mengaji dan menghafal surat pendek, setiap siswa dan setiap tingkatan kelas tentu berbeda hafalannya. Setiap akhir semester, siswa MI PGM mengikuti ujian munaqosah, dimana para siswa ini di uji kemampuannya, sejauh mana siswa ini menghafal surat-surat pendek yang telah dihafalkannnya.

Dengan adanya momen khotmil dan tahfidzul qur’an ini, diharapkan siswa lebih giat lagi dalam menghafal dan mengaji, baik itu di sekolah maupun di rumah. Pada kesempatan yang sama, keluarga besar MI PGM mengadakan buka bersama sekaligus pembagian raport semester genap tahun pelajaran 2016/2017.

Selain program untuk mengingkatkan prestasi di bidang akademik, program seperti ini pun jangan sampai terlewat karena kita semua tentu berharap anak kita bisa menjadi anak yang soleh dan solehah, berprestasi di berbagai bidang.

About mi pgm kota cirebon

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.