Galeri

Berita

Tour De Cirebon, Kepala MI Se Banyumas Kunjungi MI PGM


Dalam rangka tour de Cirebon pada tanggal 31 Maret 2018 kemarin, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Se Kabupaten Banyumas sempatkan untuk berkunjung ke MI PGM Kota Cirebon. Rangkaian tour kepala MI ke Cirebon ini mengunjungi beberapa tempat wisata, diantaranya Gua Sunyaragi, Keraton Kasepuhan, Makam Sunan Gunung Jati, dan beberapa lokasi lainnya, termasuk ke MI PGM ini.

Rombongan yang berjumlah sekitar 200 Kepala MI Se Banyumas ini tiba di MI PGM pukul 08.25. Rombongan diterima langsung oleh Kepala MI PGM, Ahmad Sujaenudin, S.Pd.I. Dalam sambutannya, Kepala MI PGM tidak menyangka bahwa kunjungan ini adalah rombongan Kepala MI sebanyak 200an, termasuk dengan para pengawasnya.

Tujuan utama dari kunjungan ke MI PGM ini adalah untuk bersilaturahmi antar Madrasah Ibtidaiyah, sharing mengenai program madrasah, dan kebijakan-kebijakan lainnya demi kemajuan madrasah. Menurut Ahmad Sujaenudin, MI PGM sebenarnya masih belum pantas untuk dijadikan tujuan studi banding karena MI PGM baru 7 tahun berdiri, belum mempunyai sarana dan sarana yang lengkap, masih berkembang, namun beliau menargetkan 10 tahun mendatang MI PGM sudah menjadi sekolah yang maju, layak untuk menjadi tujuan studi banding.

Ketua rombongan yang juga ketua KKMI Se Banyumas, H. Sabar Munanto pun tidak menyebutkan mengenai alasan rombongan itu berkunjung ke Cirebon, tapi beliau terkesan dengan kegiatan kunjungan ini.

Perlu diketahui, bahwa MI PGM Kota Cirebon merupakan satu-satunya MI yang memiliki website aktif, sehingga jika kita googling, masyarakat dengan mudah mengetahui informasi-informasi dari MI PGM.


About mi pgm kota cirebon

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.