Galeri

Berita

Peringati Hari Guru, Siswa MI PGM Berikan Bunga dan Puisi Untuk Guru

Para siswa bersalaman dan memberikan bunga kepada guru
Sebelum para siswa memberikan bunga ataupun puisi untuk guru-guru tercintanya, terlebih dahulu keluarga besar MI PGM memperingati hari guru nasional yang ke-70 ini dengan melaksanan upacara. Upacara ini dimaksud agar para siswa ini tahu, terutama siswa kelas 1-2 bahwa hari ini adalah hari guru, dan kita patut untuk untuk menghargainya, salah satunya dengan melaksanakan upacara ini.

Pembina upacara, Bapak H. Turnida, S.Pd.SD mengatakan dalam amanat upacaranya “pagi ini kita melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari guru Indonesia. Tanpa guru kita ini buta, tidak bisa apa2, tidak bisa membaca, tidak bisa menulis, dan sebagainya. Tapi dengan adanya guru, kita bisa menjadi manusia yang lebih bermanfaat dan bermartabat. Kita bisa mengerti dan mengetahui banyak hal, maka dari itu kita harus menghormati dan menghargai guru. Agar ilmu yang diajarkan oleh guru itu bisa diserap dan dimengerti dengan baik oleh kita, salah satunya ya kita harus menghormati guru.

Setelah selesai upacara, para siswa perwakilan dari tiap kelas membacakan puisi terbaiknya, dan rasa haru pun muncul ketika para siswa tersebut benar-benar menghayati puisi yang dibacanya. Terlebih para siswa memberikan bunga sebagai tanda kasih sayang mereka kepada gurunya yang selama ini telah mengajar, mendidik, dan menyayangi mereka.


About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.