Galeri

Berita

Kelas Inspirasi Cirebon Hadirkan Berbagai Profesi


Pada hari sabtu (11/08/2018) kemarin merupakan salah satu momen yang begitu berharga bagi para siswa, karena MI PGM merupakan salah satu sekolah yang dikunjungi oleh para relawan kelas inspirasi. Kelas inspirasi merupakan salah satu program atau kegiatan yang dilakukan oleh para relawan dan dilakukan setahun sekali, para relawan yang hadir di MI PGM terdiri dari relawan dokumentator, fasilitator, dan inspirator.

Para inspirator ini terdiri dari berbagai profesi, mulai dari pendongeng, pengrajin batik, karyawan perusahaan, bahkan ada ahli kimia, dokter, dan pensiunan pilot. Mereka para inspirator ini berasal dari berbagai daerah, tidak hanya berasal dari Cirebon.

Para inspirator yang hadir memberikan pengalaman atau bercerita mengenai profesinya, dan tentu saja memberikan motivasi ataupun inspirasi agar para siswa suatu saat bisa mewujudkan cita-citanya. Para siswa antusias mengikuti kegiatan dari para relawan kelas inspirasi ini karena ini kali pertama MI PGM dikunjungi oleh "guru inspirasi".

Kak Adam, salah satu inspirator mengatakan bahwa menjadi relawan adalah suatu hal yang hanya dilakukan oleh orang-orang yang berjiwa besar, berhati lapang dan berpikiran yang luas. Oleh karenanya menjadi relawan butuh daya mental dan sosial yang tinggi karena dengannya mereka akan berbagi banyak inspirasi dan motivasi untuk bekal perwujudan impian dan cita-cita kedepan. Untuk itu kami hadir dalam relawan kelas inspirasi cirebon di MI PGM Kota Cirebon, membersamai adik-adik hebat yang punya daya juang tinggi agar dapat mewujudkan impian dan cita-cita nya.

Kak Adam pun menegaskan alasannya menjadi relawan karena menurutnya manusia sebagai mahluk sosial yang diberi anugerah banyak kemampuan oleh Allah, harapannya dengan kehadirannya bersama para relawan kelas inspirasi dapat menginspirasi adik-adik menjadi lebih baik, dan harapan terakhir dengan hadirnya para relawan dapat membuahkan kebaikan yang berbuah Jannah-Nya. 

About mi pgm kota cirebon

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.