Galeri

Berita

Peringati Hari Kemerdekaan Dengan Gerak Jalan dan Perlombaan Unik


Untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun, MI PGM Kota Cirebon menggelar berbagai kegiatan. Dimulai pada tanggal 16 Agustus, pagi hari MI PGM menggelar gerak jalan santai bagi seluruh siswa. Di mulai dari kelas 6, para siswa meneriakan yel-yel kelas masing-masing sebagai bentuk semangat dan kekompakan.

Dengan membawa berbagai atribut kemerdekaan, seperti bendera, ikat kepala dengan kacu, dan menempelkan stiker bendera merah putih di pipinya, gerak jalan sejauh 1 km itu tak membuat siswa menyerah karena panas dan capek, para siswa tetap semangat bernyayi ala yel-yel kelas masing-masing.

Setelah berjalan cukup jauh, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan yang cukup unik, diantaranya lomba memakai sepatu dan mengikat tali sepatu khusus untuk kelas 1, lomba berebut kursi, lomba balap karung memakai helm, loma tarik sarung dan makan pisang, lomba memakan krupuk dengan kaki di ikat.

Dari berbagai lomba tersebut, lomba makan krupuk menjadi primadona karena para siswa sangat antusias untuk mengikuti lomba yang satu ini, terlebih lomba makan krupuk ini sedikit berbeda karena makan krupuknya dengan posisi duduk tetapi jempol kaki di ikat, sehingga para siswa harus bisa menjaga keseimbangan agar bisa menghabiskan krupuknya. 

About mi pgm kota cirebon

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.