Galeri

Kemah Ceria MI PGM Kota Cirebon Tahun 2018


Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1440 Hijriyah, MI PGM Kota Cirebon menggelar perkemahan yang berlokasi di bumi perkemahan Sidomba, Kab. Kuningan. Perkemahan ini di ikuti oleh para siswa kelas 4 hingga kelas 6 yang berjumlah 130.

Pada upacara pembukaan, pengawas bina MI PGM Kota Cirebon menjadi pembina upacara sekaligus membuka secara resmi acara perkemahan MI PGM yang ditandai dengan menancapkan sebuah golok ke kelapa. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan kepada para peserta perkemahan agar menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan karena para siswa akan mengikuti serangkaian kegiatan yang begitu padat. Tak hanya itu, para peserta juga diharapkan mampu menerapkan dasa darma pramuka dalam kegiatan ini.

Meskipun perkemahan hanya berlangsung 2 hari 1 malam, namun perkemahan ini membuat para siswa meninggalkan banyak kesan dan pengalaman yang menarik. Permainan kepramukaan menjadi mengawali kegiatan perkemahan, setelah itu para peserta di bekali dengan materi kepramukaan dan persandian.

Menjelang sore hingga malam hari, para peserta perkemahan berdoa bersama dan dibekali tausiyah untuk menyambut pergantian tahun hijriyah. ke esokan harinya, para peserta mengikuti kegiatan hiking rally. Hiking ini terdiri dari 5 pos, dan setiap pos para peserta akan di uji mengenai kepramukaan hingga permainan halang rintang.

Para peserta nampak ceria mengikuti kegiatan ini, meskipun di akhir kegiatan pakaian mereka kotor namun mereka senang karena mereka telah mampu melewati semua rintangan. Alhamdulillah, selama kegiatan berlangsung, semuanya berjalan dengan lancar tanpa menemui kendala yang berarti.

Berikut ada cuplikan video perkemahan cerita MI PGM Kota Cirebon.


About mi pgm kota cirebon

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.