Galeri

Berita

Peringati Hari Pahlawan, MI PGM Kota Cirebon Ziarah Ke TMP Kesenden Dan Jabang Bayi

Siswa MI PGM sedang melakukan tabur bunga di makam pahlawan
MIPGMCIREBON.COM - Keluarga besar MI PGM Kota Cirebon hari ini telah melaksanakan beberapa kegiatan yang menjadi agenda tahunan sekolah. Agenda rutin ini merupakan peringatan Hari Pahlawan, meskipun hari pahlawan telah lewat sehari namun kegiatan ini tetap diadakan.

Dalam upacara pembukaan, Kepala MI PGM Kota Cirebon mengatakan "Saat ini bukan lagi perang melawan komunis, penjajah belanda, jepang tapi perang melawan kebodohan, untuk itu kita semua harus bisa memerangi kebodohan."

Peringatan Hari Pahlawan yang dilakukan MI PGM Kota Cirebon tahun ini berupa Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesenden (TMP Kesenden) dan ke Makam Alm. KH. Ayip Muhammad Bin Syekh (Kang Ayip) yang terletak di TPU Jabang Bayi. Seperti yang kita ketahui, alm. Kang Ayip merupakan salah satu tokoh agama di Cirebon yang patut kita teladani.

"Kegiatan peringatan hari pahlawan seperti ini sangat bagus agar siswa tetap mengenal dan menghargai jasa-jasa para pahlawan terdahulu, selain itu juga bisa menumbuhkan jiwa patriotisme siswa." ujar Ibu Jamilah, salah satu orang tua siswa yang ikut dalam ziarah tersebut.






About jurnal teknologi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.