Galeri

Berita

Kepala MI PGM: Mudah-Mudahan Nanti Ada Anak-Anak Kita Yang Bisa Menjadi Ustadz Dan Kyai

Doa bersama di Makam Alm. Kang Ayip

MIPGMCIREBON.COMPahlawan tidak melulu seorang pejuang yang melawan penjajah untuk memerdekakan Indonesia, pahlawan mempunyai arti yang cukup luas. Pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2014 ini, keluarga besar MI PGM Kota Cirebon tidak hanya berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesenden saja, tapi juga berziarah ke Makam Alm. KH. Ayip Muhammad Bin Syekh atau yang biasa dikenal masyarakat dengan sebutan Kang Ayip.

Semasa hidupnya, Alm. Kang Ayip memang dikenal sebagai Kyai yang cukup disegani dan mempunyai peran yang sangat penting dalam membangun masyarakat Cirebon untuk menjunjung tinggi nilai-nilai agama Islam agar kota ini benar-benar dikenal sebagai "Kota Wali", Kota yang kental akan budaya dan sejarah Islamnya. Maka dari itulah, keluarga besar MI PGM Kota Cirebon berziarah ke makam Alm. Kang Ayip agar para siswa mengenal salah satu pahlawan ini.

"Mudah-mudahan nanti, kelak kedepan ada anak-anak kita yang bisa menjadi ustadz dan kyai, meneruskan perjuangan beliau" ucap Ahmad Sujaenudin, S.Pd.I sebelum melakukan doa bersama untuk Alm. Kang Ayip.

About jurnal teknologi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.